Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

PT ABH Hadirkan Layanan Pembayaran QRIS, Permudah Warga Batam untuk Membayar Tagihan

Sabtu | Desember 06, 2025 WIB Last Updated 2025-12-06T05:37:20Z
Infografis Air Batam Hilir.

Batam, radarberita.id - PT Air Batam Hilir mulai 5 Desember 2025 resmi menghadirkan layanan pembayaran tagihan air secara Non-Tunai ( QRIS )di seluruh Kantor Pelayanan Pelanggan (KPP). Kebijakan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mempermudah pelanggan melakukan pembayaran sekaligus meningkatkan efektivitas dan keamanan transaksi.


Melalui layanan baru ini, pelanggan kini dapat memilih metode pembayaran tunai maupun non-tunai di loket kasir KPP. Adapun ketentuan yang diberlakukan adalah sebagai berikut:

- Pembayaran secara tunai di loket KPP tidak dikenakan biaya administrasi.

- Pembayaran secara non-tunai melalui QRIS dikenakan biaya administrasi penggunaan QRIS.

- Pembayaran non-tunai (QRIS) dapat dilakukan menggunakan akun bank manapun.



PT Air Batam Hilir menjelaskan bahwa penyediaan opsi pembayaran Non-Tunai tidak hanya memberikan kemudahan bagi pelanggan yang tidak membawa uang tunai, tetapi juga menjadi langkah strategis untuk mengurangi potensi penerimaan uang palsu.


Selain itu, ABH mengimbau seluruh pelanggan agar selalu menggunakan channel atau website resmi kepelangganan Air Batam Hilir untuk menyampaikan keluhan - keluhan maupun mendapatkan informasi terbaru mengenai layanan air bersih.


Diharapkan dengan hadirnya layanan pembayaran Non-Tunai ini, PT Air Batam Hilir semakin cepat dalam  proses pembayaran tagihan, memberikan rasa aman dan kenyamanan bagi seluruh pelanggan di Kota Batam. (**)

×
Berita Terbaru Update